Pontren Kauman Padang Panjang Jalin Kerjsama Internasional

Padang Panjang, Humas – (Rabu , 15/3) Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengumumkan kerjasama internasional baru dalam upaya untuk memperluas jaringan silaturrahmi dan memperkaya pengalaman santri. Pertemuan antara Mudir Kauman dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah/PCIM Singapura telah membuka pintu untuk kerjasama antara Muhammadiyah Malaysia, Singapura, dan Riau.

Dalam kunjungan ini, Ketua PWM Riau DR. Hendri Sayuti, M.Ag dan staf sekretariat Kantor PWM Riau Ismail Ilyas, SH bergabung dengan Ilyas dari Muhammadiyah Singapura dan isteri beliau, Ibu Nun, yang biasa dipanggil Mak Nun, serta H. Ali Usman Syuib dan Bapak Yandri Naga, anggota PDM PABASKO.

PCIM Singapura, Ilyas mengungkapkan “Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dan Muhammadiyah di Malaysia dan Riau. Ini adalah wujud konkret dari membangun kekuatan Muhammadiyah bersama-sama, yang tentunya bertujuan demi kemajuan umat” ucapnya.

 

Sebagai bagian dari kerjasama ini,  Mudir Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang  menjelaskan akan melaksanakan edu trip dengan santri untuk menjelajahi Muhammadiyah bersama Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Singapura.

“Insha Allah, dalam beberapa bulan ke depan kita akan melaksanakan edu trip bersama santri Kauman untuk mengunjungi PCIM Singapura” singkatnya.

Hal ini merupakan salah satu wujud nyata dari kerjasama internasional yang dijalin, yang diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman para santri serta memperluas jaringan silaturrahmi antarlembaga Muhammadiyah di berbagai negara. (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025