PONTREN KAUMAN BERI PELATIHAN BAHASA INGGRIS BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN

Padangpanjang, Humas—Pondok Pesantren Kauman bercita-cita sebagai Pusat Keunggulan Tamaddun Islam dalam bidang Pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya melaksanakan pelatihan Bahasa Inggris bagi tenaga kependidikan pondok pesantren pada Jum’at, 07 Oktober 2022.
Dr. Derliana, MA selaku mudir, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan pelatihan Bahasa Inggris tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dasar Bahasa Inggris tenaga kependidikan, menjadi bekal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan meiliki kecakapan berbahasa asing dengan baik dan benar.
“Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang berkembang, tenaga pendidik diharapkan dapat mencari referensi pengajaran dari berbagai sumber berbahasa Inggris, utamanya referensi-referensi mengenai pelaksanaan pendidikan dasar dari negara-negara maju,” ujar Derliana.
 
Kegiatan pelatihan Bahasa Inggris tersebut dilaksanakan di Kauman yang berlangsung mulai pukul 07:30 sampai 11:00 WIB. Acara dimulai dengan role-play yang dilakukan untuk mengukur pengetahuan awal peserta. “Materi yang kita berikan meskipun bersifat dasar tapi kami yakin akan menambah kemampuan tenaga pendidik,” tambahnya.
Pelatihan dilanjutkan dengan pemberian materi Tata Bahasa Iinggris yang menitikberatkan pada pemahaman penggunaan “tenses” dan perbendaharaan kata. Setiap materi diikuti oleh latihan-latihan dengan menitikberatkan pada partisipasi aktif dari peserta pelatihan.(AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025