PD IPM PABASKO lantik pengurus PR IPM Pesantren KAUMAN periode 2024/2025

Padang Panjang, Humas – Suasana penuh haru dan semangat menyelimuti Aula AR Sutan Mansur saat Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang melantik pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) untuk periode 2024/2025. Sebanyak 44 anggota PR IPM dipercaya untuk memimpin dan menggerakkan kegiatan organisasi ini ke arah yang lebih baik, Rabu (21/02).

Pada acara tersebut, kata sambutan dari Adib Khairillah, demisioner ketua PR IPM periode sebelumnya, menyoroti perjalanan yang telah dilaluinya selama satu tahun terakhir. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kawan-kawannya yang telah membersamai dan mendukungnya dalam membangun IPM, sambil memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya. Adib juga mengekspresikan harapannya agar kepengurusan baru mampu melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dibangun sebelumnya.

Ikhwan Dwi Akhyar sebagai ketua PR IPM saat ini dalam kata sambutannya, mengajak seluruh anggota PR IPM untuk bersatu dalam memajukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dia menekankan pentingnya bekerja bersama dengan tulus dan sungguh-sungguh demi menghasilkan prestasi yang dapat dibanggakan.

Mudir Pesantren KAUMAN, Dr. Derliana, M.A, turut menyampaikan selamat kepada pengurus PR IPM yang baru dilantik. Beliau menegaskan makna dari نٓ‌ ۚ وَالۡقَلَمِ وَمَا يَسۡطُرُوۡنَۙ yang artinya “Nuun, Demi Pena dan Apa yang Dituliskannya”, yang dapat diartikan sebagai perilaku CERDAS. Hal ini hendaknya terus kita amalkan yang mana artinya adalah mengajak kita semua untuk berlaku cerdas, kader IPM adalah anak yang cerdas kader IPM dalam membuktikan kecerdasan dalam berbagai aspek, bukan hanya intelektual, melainkan juga kecerdasan dalam bergaul, memimpin organisasi, dan berkomunikasi. Umi Derli  menyoroti makna dari ajaran Islam yang mengajak untuk berlaku cerdas dalam setiap tindakan, dengan harapan dari Pesantren KAUMAN akan lahir pemimpin-pemimpin yang luar biasa di masa depan.

Kegiatan pelantikan ini menandai langkah awal bagi pengurus PR IPM Pesantren KAUMAN untuk memimpin dengan baik dan memajukan organisasi mereka ke arah yang lebih gemilang. Semua pihak berharap agar kepengurusan baru ini dapat memberikan kontribusi positif yang besar bagi pesantren, persyarikatan, bangsa dan negara.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025