Pesantren KAUMAN Berkolaborasi dengan 3 Lembaga Tahfidz di Sumatera Barat untuk Meningkatkan Hafalan Al-Quran Santri

Padang Panjang, HUMAS – Kabar Gembira, Pesantren KAUMAN umumkan kolaborasi strategis dengan tiga lembaga tahfidz terkemuka di Sumatera Barat (SUMBAR). Melalui kerjasama ini, kami bertujuan untuk memberikan dukungan yang kuat bagi para santri dalam upaya mereka untuk meningkatkan hafalan Al-Quran. Dengan menghadirkan lingkungan belajar yang mendukung dan fasilitas yang memadai, kami berharap dapat membantu santri mencapai tujuan mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Dalam kolaborasi ini, Pesantren KAUMAN bekerja sama dengan:

1. Markazul Quran Bukittinggi : Sebagai bagian dari kegiatan KISC (Kauman Internasional Super Camp), Pesantren KAUMAN mengirimkan 10 santri pilihan ke Markazul Quran Bukittinggi. Santri-satri ini termasuk Firzana Hafiza, Afria Salsabila Zahwa, Shafa Khairiya, Nallysta, Diva Najwa Sabila, Sakia Habibah Efendi, Bestilia Rahma, Salsabila, Prisa Dwi Apsari, dan Tazkia Adelia.

2. Darul Huffaz Indonesia, Biaro Bukittinggi : Pesantren KAUMAN juga mengirimkan satu santri, yaitu Azizi Arif.

3. Pondok Tahfidz Utrujjah Pessel, Batang Kapeh : Pesantren KAUMAN mengirimkan sembilan santri, termasuk Fadila Rahmadani Efandi, Nurul Aini, Zahra Arya Putri Zelia, Angel Tri Novra, Siti Fadhillah Al Amini, Syari’ah, Nur Stahirah, Listya Muthmainnah Nasution, dan Novia Mirza.

Program ini berlangsung mulai tanggal 13 hingga 26 Maret dan merupakan bagian dari KISC. Dikenal dengan nama “Daurah Hafalan Al-Quran,” program ini memberikan kesempatan kepada santri untuk melakukan ziyadah, murajaah, dan tahsin hafal Al-Quran di tiga lembaga tahfidz yang berbeda.

Mudir Pesantren KAUMAN, Dr. Derliana, MA dalam sebuah pernyataan, mengapresiasi kerjasama ini. Beliau menyatakan, “Kegiatan ini sangat bagus dalam membantu hafalan Quran santri KAUMAN. Tidak hanya untuk persiapan khatam tahfidz nantinya, tetapi juga untuk memperoleh pahala di bulan Ramadhan ini”, Ujar nya.

Pesantren KAUMAN berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan spiritual dan keilmuan santri, serta memperkuat hubungan antar-lembaga pendidikan Islam di Sumatera Barat.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025