Bekali Santri Ilmu Ber-Akhlakul karimah KAUMAN Utus Lima Santri Terpilih Ikuti Daurah Kitab Tadzkiratussami

Padang Pariaman, HUMAS – Lima Santri KAUMAN Terpilih Ikuti Daurah Kitab di Masjid Jannatussalam, Ma’had Tahfidz Jannatussalam, Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. Daurah Kitab ini merupakan bagian dari salah satu rentetan program KISC (KAUMAN Internasional Super Camp) program ini wujud nyata dari komitmen KAUMAN dalam memberikan fasilitas terbaik untuk pengembangan ilmu dan memperkuat pendidikan keislaman santri yang berlangsung dari  tanggal 18 Maret 2024 – 26 Maret 2024.

Santri-santri terpilih yang berpartisipasi dalam Daurah Kitab adalah M Barak al fatah, M raihan al fahmi, Gerhana Mahendra, Aqli sairud, dan Tongku muhammad rafli, yang semuanya berasal dari kelas Sepuluh.

Daurah Kitab ini akan melibatkan pembelajaran dua kitab penting, yaitu “Tadzkiratussami (Adab Penuntut Ilmu)” karya Imam Ibnu Jamaa’ah dan “Syarah Kitab Matan Tadjwid Al Jazariy”. Di bawah bimbingan langsung dari Syeikh Bilal Suhaili Al-Yamani, para santri akan diberi kesempatan untuk mendalami pemahaman kitab-kitab tersebut serta memperdalam kecintaan mereka terhadap ilmu agama.

Syeikh Bilal Suhaili Al-Yamani, dengan latar belakang pendidikan dan kaya akan pengalaman. Beliau memiliki sejumlah prestasi yang mengesankan, termasuk hafalan Al-Quran dengan nilai sempurna, serta lisensi dan ijazah dalam berbagai kitab dan qira’at Al-Quran. Pengalaman pengajarannya yang luas di Yaman dan Saudi Arabia membuatnya menjadi instruktur yang sangat dihormati dan diakui. Beliau akan menjadi mentor utama bagi para santri daurah kitab dan kehadiran beliau akan memberikan dorongan tambahan bagi santri KAUMAN dalam perjalanan mereka mencari ilmu.

Mudir Pesantren KAUMAN, Dr. Derliana, MA mengapresiasi kegiatan ini, sebagaimana dalam ungkapan nya “kegiatan ini sangat bagus dalam membantu dan menyokong perkembangan ilmu keagamaan santri KAUMAN. Dengan kesempatan ini, semoga anak-anak kita dapat mengikuti program dengan sungguh-sungguh dan timbulnya semangat belajar yang tak pernah surut”, Ucap Derli.

Melalui program unggulan seperti Daurah Kitab ini, Pesantren KAUMAN terus berupaya untuk menjadi pusat pendidikan Islam yang unggul dan berprestasi.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025