PESANTREN ALTERNATIF PENDIDIKAN TERBAIK

 

 

Padang Panjang– Mengawali tahun 2022, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang adakan parenting pada orang tua wali santri pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang tingkat Tsanawiyah, Ahad,( 2/1).

 

Pertemuan Pimpinan pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang dengan wali santri kelas 7, 8 dan 9 beserta santri hadir di Aula HAMKA pondok pesantren.

 

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang,Dr. Derliana, M.A menyampaikan pentingnya mendidik anak, dan sudah dimulai dari dalam kandungan. Memberikan pendidikan yang baik bagi anak kita.

 

Derliana mengutip salah satu ayat Al Qur’an, surah Al Luqman, ayat 16

 

يَٰبُنَىَّ إِنَّهَآ إِن تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِّنْ خَرْدَلٍ فَتَكُن فِى صَخْرَةٍ أَوْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ أَوْ فِى ٱلْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا ٱللَّهُۚ إِنَّ ٱللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ 

 

(“Hai anakku, sesungguhnya) perbuatan yang buruk-buruk itu (jika ada sekalipun hanya sebesar biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di bumi) atau di suatu tempat yang paling tersembunyi pada tempat-tempat tersebut (niscaya Allah akan mendatangkannya) maksudnya Dia kelak akan menghisabnya. (Sesungguhnya Allah Maha Halus) untuk mengeluarkannya (lagi Maha Waspada) tentang tempatnya.

 

Derliana berpesan kepada orangtua agar menitipkan anaknya di pondok pesantren, karena di pondok pesantren anak-anak diajarkan Aqidah yang lurus, ibadah yang benar, akhlak yang mulia, dan bermuamalah Hasanah.

 

Selain itu, Derliana juga menjelaskan kepada wali santri bahwa di pondok pesantren anak diajarkan bagaimana Hablum minallah dan Hablum minannas, hubungan dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia.

 

Setelah Sharing Session mengenai parenting para orang tua disuguhkan dengan pengenalan program pondok pesantren kauman padang panjang yang dapat membentuk kepribadian dan meningkatkan kemampuan anak-anak sesuai bakat dan minat yang mereka miliki melalui ekstrakulikuler yang disediakan. 

 

Kegiatan yang dihadiri oleh 81 orang tua dan wali murid MTsM Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ini dinilai penting terutama bagi orang tua. Hal ini sangat berguna bagi pola asuh dan membentuk kepribadian anak. Selain itu orangtua murid mengharapkan agar agenda ini bisa dilakukan secara berkala. 

_____

 

Informasi Penerimaan Santri Baru 

TP. 2022/2023 

Tingkat (SLTP & SLTA)

 

link pendaftaran : http://psb.kaumanpp.com/

Jadwal pendaftaran : sekarang – 05 Januari 2022

 

Narahubung :

Umi Derliana : 0852-6320-3890

Umi Yuliar : 0853-3755-1940

Umi Deli :  0812-6665-6884

Ustadz Rezki : 0823-8386-1275

Ustadz Yuhaldi : 0823-8524-2417

 

#kaumanpp

#buyahamka

#CERDAS

#madrasahadiwiyata2017

#kepalamadrasahterbaiknasional2016

#pesantrenramahanak

#sekolahbuyahamk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025