PEMUDA UNTUK INDONESIA : DANRAMIL 01/PP KAPT. INF. RUDI SARAGIH MENJADI PEMBINA UPACARA DI KAUMAN MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG

Kauman – Upacara bendera setiap Senin merupakan agenda rutin di lembaga pendidikan khususnya sekolah. Kegiatan yang dilakukan sebelum proses belajar mengajar dimulai. Pada Senin, 31/01 siswa kelas XI, MA KMM Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menjadi pelaksana upacara bendera kali ini.

 

“Untuk apa kita melaksanakan upacara bendera hari ini? Jika kita tidak mendapatkan hikmahnya. Kegiatan ini tentunya bukan main-main. Ini adalah salah satu bentuk upaya dalam mengenang jasa para pahlawan sehingga perlu bersungguh-sungguh dalam mengikutinya. Termasuk persiapan yang matang” Demikian papar DANRAMIL 01/PP Kapt. Inf. Rudi Saragih.

 

Beliau menambahkan “Estafet kepemimpinan berikut akan ada di tangan adik-adik. Untuk itu tidak boleh memandang enteng hal sekecil apapun. Apalagi upacara bendera. Kegiatan ini dapat memupuk rasa persatuan. Hikmah lainnya adalah keseriusan dan kedisiplinan yang meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air akan membias pada kehidupan adik-adik”.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Beliau menuturkan “Dewasa ini tidak jarang lagi pemuda yang menggunakan narkoba, pergaulan bebas, dan menyebarkan berita hoax. Hal ini sudah tidak tabu lagi. Tapi saya harap kepada adik-adik Kauman untuk menjauhi hal itu. Jika hikmah dari upacara bendera ini sampai pada sanubari adik-adik, maka Insya Allah semua itu tidak akan mendekati adik-adik. Dan sebagai pemuda, pemilik kekuasaan ke depannya adalah mereka yang pintar. Untuk itu belajarlah dengan maksimal dan bahagiakanlah orang tua”.

 

Pemuda mesti memahami hikmah dari upacara bendera yang setiap pekan mereka laksanakan. Agar lahirlah pemuda yang mementingkan tanah air di atas kepentingan pribadi.indonesia butuh pemuda yang begitu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025