Pelantikan Personalia PIK-R Qowiyyun Amiin Tahun 2024/2025 di Pesantren KAUMAN

Padang Panjang, HUMAS – Sebanyak 40 orang member PIK-R Qowiyyun Amiin tahun 2024/2025 dilantik secara resmi oleh Mudir Pesantren KAUMAN, Dr. Derliana, MA, di Aula Ar Sutan Mansur pada hari Sabtu, 25 Mei 2024. Pelantikan ini menandai dimulainya tugas sebagai pengurus baru Organisasi PIK-R yang bertanggung jawab untuk menciptakan suasana madrasah yang aman, nyaman, dan bebas dari bullying.

Adapun susunan personalia yang dilantik adalah sebagai berikut:

– Ketua: Fateh Tehan

– Wakil Ketua: Jingga Rahmiannoeris

– Sekretaris: Nurul Amalia

– Wakil Sekretaris: Cemara Ainul Qomara

– Bendahara: Fatimah Azzahra

– Wakil Bendahara: Aura Rahma Syakira

Selain itu, terdapat empat divisi yang akan menjalankan berbagai program dan kegiatan, yaitu:

– Divisi Pendidik Sebaya

– Divisi Konselor Sebaya

– Divisi Kreatif dan Kreator

– Divisi Media Sosial

Pelantikan ini didukung oleh tiga pembina PIK-R Qowiyyun Amiin, yaitu Hilyati Fadhila, M.Pd Kons, Prayogi Mulia Arianda, S.Pd, dan Dina Aprillia, S.Pd, yang akan mengarahkan dan membimbing tim agar kegiatan berjalan lancar.

Dr. Derliana, MA, Mudir Pesantren KAUMAN, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PIK-R Qowiyyun Amiin adalah sebuah organisasi yang berasal dari BKKBN dan dibina oleh Dinas Sosial. “PIK-R adalah pusat informasi dan konseling remaja yang telah berjasa menaikkan nama madrasah melalui program Madrasah Siaga Kependudukan, Madrasah Siaga Anak, dan Madrasah Ramah Anak. Intinya, PIK-R adalah pusat konseling remaja yang berfungsi sebagai perpanjangan tangan dari pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi teman-teman sejawat,” ujar Derli.

Ia berharap agar organisasi-organisasi di Pesantren KAUMAN dapat bersinergi, berkembang, dan mampu memajukan pesantren, khususnya IPM, agar mampu merangkul organisasi di bawahnya.

Hilyati Fadhila, M.Pd Kons, Pembina PIK-R Qowiyyun Amiin, menekankan bahwa setelah dilantik dan mengucap janji, member PIK-R harus bersedia menerima dan merahasiakan data konseling. “Janji ini diikrarkan sebagai bentuk dari ‘Amiin’ yang berarti terpercaya. Santri yang ingin bercerita dan berbagi kisah dengan member Qowiyyun Amiin tidak usah ragu, insyaallah akan ada jalan keluarnya,” ujarnya.

Ridho Alfaraby, demisioner ketua umum PIK-R tahun 2023/2024, mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru dan berharap agar PIK-R Qowiyyun Amiin makin berjaya dan bersinar.

Dengan dilantiknya personalia baru ini, diharapkan PIK-R Qowiyyun Amiin dapat terus memberikan kontribusi positif dan nyata bagi pengembangan diri santri di Pesantren KAUMAN, serta mendukung berbagai kegiatan yang menginspirasi dan membangun.

Mari bersama-sama mendukung dan menyaksikan kemajuan PIK-R Qowiyyun Amiin!

 

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025