Pelantikan Organisasi Santri Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang Periode 2024/2025

Padang Panjang, Humas – Di penghujung periode kepengurusan organisasi santri 2023/2024, Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang menggelar pelantikan bersama pengurus organisasi santri. Acara ini bertujuan untuk menjaga dan melanjutkan estafet keorganisasian, serta memberikan kesempatan bagi santri untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadian mereka. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula AR Sutan Mansur, Sabtu (09/03).

Organisasi santri yang dilantik terdiri dari Markaz Tahfidz Qur’an Haroun El-Ma’any, KKR Thabib Bin Qurra, dan Kauman Language Center (KLC), yang dipimpin oleh Abdillah Hamid, Muhammad Fikri Matura, dan Aditya Rahman.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika kauman dan santri, serta pembina masing-masing organisasi, yaitu Arif Saputra S.Ag (Markaz Tahfidz), Pemila Puisena Gusman Amd.Kep (KKR), dan Nicky Sondra, Lc. (KLC).

Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikhwan Dwi Akhyar, melantik sebanyak 60 orang pengurus Markaz Tahfidz, 46 orang pengurus KKR, dan 56 orang pengurus KLC.

Usai melantik, Ikhwan Dwi Akhyar menyampaikan, “Selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Anda sekarang memiliki amanah yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi pesantren kita.”

Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA, turut mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus organisasi. Beliau menekankan, “Ananda semua adalah contoh bagi yang lainnya. Umi berharap agar yang belum bergabung dengan organisasi saat ini akan bergabung ke depannya. Orang yang terbiasa berorganisasi di mana pun dan di mana pun ia berada, akan mampu berkontribusi di lingkungan masyarakat tanpa hambatan lagi”, Tutur nya.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025