Pelantikan Dewan Kerabat Hizbul Wathan Qabilah Hamka dan Siti Walidah di Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang

Anduriang, Humas – Dewan Kerabat Hizbul Wathan (DK HW) Qabilah Hamka dan Siti Walidah di Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang sukses dilantik pada Ahad-Senin (18-19/01/2024) di bumi perkemahan Anduriang Kayutanam. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari satu malam ini dihadiri oleh Pembina HW, Ummahat Asatiz Pendamping dan anggota HW serta para pemangku kepentingan lainnya.

Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang telah lama menjadi pusat pendidikan dan da’wah yang berperan penting dalam pembinaan generasi muda Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Wakil Mudir Ustadz Insan memotivasi kader HW untuk menerapkan nilai-nilai yang mereka peroleh di Hizbul Wathan ke dalam kehidupan sehari-hari dengan semangat ‘sedikit bicara, banyak bekerja’.

Pembina HW, Ust. Fero Efendi, S.S, menyampaikan, “Saya berterima kasih kepada pimpinan Pesantren KAUMAN yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menggerakkan HW di KAUMAN dan Selamat mengemban Amanah kepada DK HW yang baru dilantik semoga di kepengurusan berikutnya Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Pesantren KAUMAN makin bersinar dan Berjaya”, Ujar Fero.

Tujuan utama HW adalah membina anak, remaja, dan pemuda dengan akhlak, mental, fisik, dan ilmu yang baik, serta siap menjadi kader yang berkontribusi bagi masyarakat, persyarikatan, umat, dan bangsa. Kepanduan ini berasaskan pada nilai-nilai Islam dan diharapkan dapat menjadi wadah yang membangun generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Kegiatan pelantikan ini menandai langkah awal bagi DK HW Qabilah Hamka dan Siti Walidah untuk memimpin dengan integritas, keberanian, dan dedikasi dalam memajukan gerakan kepanduan Hizbul Wathan di Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025