OUTDOOR CLASSROOM DAY, SANTRI
MTsM KAUMAN GELAR PEMBELAJARAN
DI OBJEK WISATA PADANG PANJANG

Humas— Mengisi waktu akhir pekan santri MTs Muhammadiyah Kauman Padang Panjang menggelar kegiatan menulis cerpen menggunakan metode Outing Class pada Sabtu, 24 September 2022.

Bertempat di Pusat Dokumentasi & Informasi Kebudayaan MinangKabau (PDIKM) Padang Panjang, sebanyak 18 orang santri mengikuti kegiatan ini dan didampingi oleh Ummi Revi Srivilotita, S.Pd selaku guru pendamping.

“Harapannya dengan menerapkan metode Outing Class diharapkan siswa dapat meningkatkan kreativitas, menuangkan ide (imajinasi) dalam penulisan cerpen di alam terbuka ”, ungkapnya.

Sementara, Kepala MTsM Kauman Ummi Dra. Yuliar mengatakan bahwa belajar di alam juga dapat menumbuhkan motivasi belajar siswa dalam kegiatan menulis cerpen. Membiasakan siswa menulis di luar kelas agar tidak jenuh, dan mengenalkan bahwa menulis itu merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan dimana saja.

Diharapkan dengan adanya kegiatan outdoor classroom ini dapat meningkatkan semangat belajar santri serta membuat santri menjadi lebih aktif & kreatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025