MOU PONTREN KAUMAN DENGAN KECAMATAN PADANG PANJANG TIMUR UPTD PUSKESMAS KOTO KATIK

Padang Panjang – MTs M dan MA KMM Kauman Muhammadiyah Padang panjang melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Kecamatan Padang Panjang Timur UPTD Puskesmas Koto Katik di Aula Hamka, Kauman pada Kamis (28/7)

 

Irda Yulia, S. KM selaku kepala Puskesmas Koto Katiak menyampaikan “Marilah sama-sama kita wujudkan Padangpanjang sehat. Jaga kesehatan dan perhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Kami juga berkomitmen dengan hal itu. Kita telah melakukan pembinaan dan memberikan tablet tambah darah. selain itu kita juga berkomitmen jika ada santri kauman yang sakit dan tidak bisa datang ke puskesmas kami dari siap untuk datang ke sini”, Tegasnya. 

Kepala Camat Padangpanjang Timur, Drs. Asrul mengungkapkan “Penyakit yang sangat bahaya adalah penyakit hati. Karena hati adalah sumber penyakit. dan hal terpenting untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi yang alami. seperti saya suka mengkonsumsi telur itik dan ampadu tanah”, Ajaknya.

                                        

Dr. Derliana, MA “Menjalin kerjasama seperti yang kita lakukan ini adalah salah satu langkah kita agar lebih maju terlebih dengan awareness terhadap kesehatan. Dengan ini maka kita semakin dekat dengan visi kita yakninya pusat keunggulan tamaddun islam dan ini akanmenjadi program yang dapat menjadi acuan bagi madrasah lainnya.” Tutur Mudir Kauman.

Penandatangan yang dilakukan oleh Drs. Asrul, Irda Yulia, S. KM, Dr. Derliana, MA dan Lidya Heriani, S.Sn ini didampingi oleh Nisrina selaku pembimbing KSR. Dengan bantuan dari tim KSR acara ini berjalan dengan lancar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025