Mengenal Studi Lanjut, Pontren Kauman Gelar Program Goes To Campus ke UIN Bukittinggi

Bukittinggi. Rabu, 17 Mei 2023. Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan kunjungan dengan tajuk “Goes to Campus” yang bertujuan untuk mendorong minat siswa sebagai edukasi sejak dini dalam pengenalan dunia pendidikan tinggi. Penyambutan dilakukan di Aula Gedung Madinah lantai III pukul 10.00 WIB.

Kunjungan ini merupakan inisiatif dari Ponpes Kauman untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa-siswi mengenai kehidupan kampus dan keunggulan UIN Bukittinggi secara menyeluruh. Sebanyak 27 orang santri dari ekstrakurikuler Desain Grafis beserta 2 orang majelis guru Ponpes Kauman disambut dengan hangat oleh Rektor, Wakil Rektor III, Kabag Umum dan Akademik, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan serta staff.

“Saya ucapkan selamat datang di UIN Bukittinggi. Kami sangat senang menyambut kedatangan rombongan Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Kunjungan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi Ananda semua untuk menjelajahi dan mengenal dunia pendidikan tinggi,” tutur Ridha mengawali.

Lebih lanjut Ridha menekankan pentingnya pendidikan tinggi dalam mengembangkan potensi diri untuk membuka peluang karir yang lebih luas.

“UIN Bukittinggi menawarkan program studi yang beragam dan berkualitas, dengan fokus pada pendidikan berdasarkan nilai-nilai keislaman yang kuat,” lanjutnya.

“Fasilitas yang lengkap dan dosen yang berkualitas siap membantu ananda semua mencapai tujuan pendidikan. Tapi ingatlah, pendidikan bukan hanya tentang memperoleh gelar, tetapi juga tentang membentuk karakter dan memperluas pemahaman tentang dunia secara global dengan tetap mengedepankan pondasi keislaman yang mumpuni,” tambahnya.

Wakil Rektor III Arman Husni turut menyampaikan amanat. Wakil Rektor yang berhubungan langsung dengan dunia kemahasiswaan ini menyampaikan tentang potensi-potensi prestasi yang bisa dicapai oleh mahasiswa.


“Di UIN Bukittinggi, kita tidak hanya berfokus membentuk prestasi akademik semata, namun juga diiringi dengan prestasi non akademik sesuai minat dan bakat mahasiswa. Pihak kampus menjembatani semua kegiatan kemahasiswaan baik yang bersifat regional, nasional maupun internasional,” tutur Arman.

Tak dipungkiri pada era digital sekarang, kita dimudahkan dengan keberadaan teknologi yang semakin berkembang pesat. Walau prodi Bisnis Digital baru rilis pada tahun ini, animo masyarakat termasuk siswa Ponpes Muhammadiyah Kauman sangat tinggi. Tidak hanya prodi Bisnis Digital saja, sebagian besar dari mereka tertarik dengan prodi-prodi lainnya.

Sementara itu, Guru ekstrakurikuler Desain Grafis, Ali Nurdiansyah, mengatakan melalui kunjungan ini, santri dapat merasakan atmosfer kampus secara langsung dan mengetahui fasilitas-fasilitas yang dimiliki UIN Bukittinggi. Mereka memiliki kesempatan untuk diskusi interaktif dengan bagian Akademik dan Kemahasiswaan yang dapat memperkaya wawasan akademik mereka,” ucap Ali.

Ditambahkannya, Kunjungan “Goes to Campus” ini merupakan langkah konkret dalam mendukung siswa Ponpes Kauman Muhammadiyah untuk mempertimbangkan UIN Bukittinggi sebagai pilihan mereka dalam mengejar pendidikan tinggi”.

Selain itu, siswa juga dapat melihat langsung fasilitas kampus seperti Perpustakaan, Laboratorium Terpadu, dan Auditorium Student Centre. Mereka juga diberikan informasi tentang program studi yang relevan dan prospek karir yang ditawarkan oleh UIN Bukittinggi.

Diharapkan, kunjungan ini akan meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke UIN Bukittinggi. Dengan memberikan pengalaman nyata tentang lingkungan kampus dan keunggulan universitas, Ponpes Kauman ingin menginspirasi siswa untuk mengejar pendidikan tinggi dan meraih kesuksesan di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025