MA KAUMAN PADANG PANJANG GELAR PAMERAN DAN PERTUNJUKAN SENI

 

Pada Senin (29/11) pukul 09.00 WIB, MA Kauman Padang Panjang mengelar Pameran dan Pertunjukan Santri. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hamka Kauman Padang Panjang.

Pentas Seni (pensi) rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan para siswa. Menurut Nicky Sondra Edison “Pentas ini adalah saksi bahwa santri bisa mengekspresikan diri” Ujar Wakil Kesiswaan tersebut sebelum membuka Agenda ini secara resmi.

 

Panzelyo, ketua panitia pensi tersebut menuturkan bahwa pentas ini merupakan sebuah ruangan belajar yang menakjubkan. “Dari kita, untuk kita. Kita yang menjadi panitianya, mengurusnya, menampilkan pertunjukannya. Bukan hanya belajar kreatifitas namun juga loyalitas dan totalitas.” Ungkapnya, bersemangat.  Pentas yang dipersembahkan ini berupa seni pertunjukan dan seni kriya. Siswa permasing-masing angkatan memiliki kesempatan untuk unjuk bakatnya.

 

Teguh Pratama dalam selanya menyampaikan teknis acara “ terima kasih keseriusan santri untuk mengikuti acara ini dengan mempersiapkan latihan yang serius dan padat dalam dua minggu terakhir ini. Pentas Santri Ini adalah Ruang Kreatis bagi antum semua. Tidak hanya belajar seni tapi juga belajar mengendalikan diri” lanjut Guru Kesenian tersebut.

 

“Seni kriya yang menjadi ruh pemeran karya ini menyajikan beberapa kreatif tissue box dari berbagai bahan seperti korek api, stik es, pelepah pisang dan Koran juga ada hasil rajutan santri yang dibentuk menjadi pouch dan kotak pensil”. Tambah Mira Susanti selaku penilai dan guru kesenian.

 

Pentas Pertunjukan Santri dimeriahkan dengan Tarian Kontemporer dengan Judul “Berdamai dengan diri sendiri” dibawakan oleh Amanda. “Lirikan mata, lentik jari dan hentakan kakinya menunjukan kegelisahan terhadap diri sendiri “ Ujar Alya selaku narator dalam pertunjukan tersebut.

 

Rafli selaku host dalam Agenda yang berlangsung selama tiga jam ini berpendapat “Berbagai tarian disajikan dengan menarik. Ada tradional dance dari angkatan 93 pi, song performance dari angkatan 93 pa, modern dance dari angkatan 94 pi, drama dan cover music dari angkatan 94 pa. Selain kami belajar banyak dari kegiatan ini kami juga mendapatkan terapi selft mental health sebelum ujian”.

 

Kegiatan ini diharapkan semakin baik di tahun-tahun berikutnya. Munculnya santri yang peduli dengan ekpresi diri. Berani berkreasi dan percaya akan kemampuan yang mereka miliki. Ini adalah satu langkah dalam mempersiapkan generasi cikal bakal pemimpin negeri.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025