Latih Kepribadian Diri PR IPM Pontren Kauman Gelar PKTTM 1

Padangpanjang, HUMAS-Dalam rangka mewujudkan kader yang berakhlak Islami Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang laksanakan pelatihan kader teladan taruna melati 1 (PKTTM 1).

Beratajuk “Menciptakan kader yang berakhlak Islam, berjiwa kepemimpinan, serta CERDAS sebagai pelanjut ikatan” kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil mudir Kauman Insan Adha Hasibuan yang menyampaikan perihal kepemimpinan dan berorganisasi yang baik dan tertib.

“Ustadz berharap melalui kegiatan PKTTM 1 ini para peserta bisa mengikutinya dengan serius sehingga agar dapat menciptakan kader yang memiliki tradisi belajar yang kuat, solid dan berakhlak mulia serta bisa bekerja sama satu sama lainnya,” ucap Insan.

Sementara itu, ketua PR IPM diwakili oleh Herman Refani, mengatakan bahwa semoga melalui kegiatan PKTTM 1 ini dapat mencetak kader yang terampil, berilmu, dan berakhlak mulia.

“Sejatinya kegiatan ini dilaksanakan tak lain untuk melahirkan kader IPM yang terampil, solid, dan berakhlak mulia sehingga menjadi pelopor serta menjadi calon pemimpin yang amanah untuk Muhammadiyah di masa akan dating,” pungkasnya.

Dihadiri sebanyak 67 orang santri terdiri dari kelas X putra MA KM. Kegiatan ini dilaksanakan pada 19-21 November 2023 dengan materi Al Islam, Kemuhammadiyahan, dan kepemimpinan di Balai Benih Ikan (BBI) kota Padang Panjang. (AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025