Kunjungan Studi Madrasah Aliyah Muhammadiyah Silaping ke Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang “Kirimkan Kader Kauman Ke Silaping”

Padang Panjang, Humas – Madrasah Aliyah Muhammadiyah Silaping, Pasaman Barat, melakukan kunjungan studi yang tak terlupakan. Dalam upaya memperkaya wawasan pendidikan dan kepemudaan, para guru dan siswa bersatu dalam semangat pencarian ilmu dan pengalaman. (Sabtu, 23/9)

Kunjungan studi ini menjadi momen penting bagi para guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah Silaping. Mereka diterima dengan hangat oleh pemimpin Pondok Pesantren Kauman, dan diskusi yang berkesan pun dimulai. Guru-guru ini berbagi ide dan berbicara tentang tatakelola pondok pesantren yang sukses. Pertukaran pemikiran tentang manajemen, pendidikan, dan nilai-nilai keilmuan terkini memunculkan pandangan yang lebih mendalam tentang dunia teknologi.

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA mengungkapkan “Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak/Ibu serta siswa dari MAS Silaping. Kedatangan ini juga menunjukkan bahwa keinginan untuk terus belajar senantiasa melekat dalam diri kita. Mendorong untuk memperluas wawasan dan membuat kita lebih hebat dan Islam lebih jaya lagi” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAS Silaping, Abdi Rahman, S.Pd.I berpesan “ Kita kemari untuk menjalin silaturrahim dan membawa apa yang ada di Kauman ke MAS Silaping. Jadi Bunda (Mudir) tolong siapkan kader-kader Kauman Kembali ke MAS Silaping agar bisa mengangkat nama Silaping”

Sementara itu, sekitar 40 orang siswa dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Silaping juga turut serta dalam kunjungan ini. Mereka diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan perwakilan dari berbagai organisasi siswa di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah, seperti IPM, KKR, Kauman Language Center, PIK R, Markaz Tahfidz dan lainnya. Dalam suasana yang akrab, mereka berbagi kisah inspiratif tentang pengalaman mereka dalam kegiatan keorganisasian, dan mendengarkan cerita-cerita serupa.

 

Ketika perjalanan ini mencapai puncaknya, para peserta kunjungan membawa pulang bukan hanya pengetahuan, tetapi juga semangat untuk merubah dunia pendidikan dan kepemudaan. Madrasah Aliyah Muhammadiyah Silaping dan Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah, dua lembaga yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik, kini terikat dalam semangat kerjasama yang lebih kuat. Selanjutkan Pimpinan Pontren Kauman akan hadir di MAS Silaping pada 1 Oktober mendatang. (SEA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025