Jejak Alumni Pontren Kauman Hingga Bisa Lulus di Kampus Nomor 1 di Indonesia

Padangpanjang, HUMAS – Aiman Hidayat, santri berprestasi asal Kota Payakumbuh, berhasil meraih impian masuk Universitas Indonesia (UI) melalui jalur undangan. Aiman, yang lahir pada 7 November 2004, menempuh pendidikan di Pontren Kauman dengan jurusan Ibnu Sina (IPA).

Sejak tingkat madrasah, Aiman bercita-cita untuk kuliah di UI, khususnya di jurusan MIPA. Dia tekun mencari informasi mengenai syarat dan prasyarat, baik dari segi nilai akademis maupun non-akademis. Bahkan sebelum pembukaan penerimaan, Aiman telah mempersiapkan diri dengan membahas soal-soal SIMAK UI dan memastikan Pontren Kauman masuk dalam list PPKB UI di Sumatera Barat.

Pontren Kauman menjadi wadah bagi Aiman untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Dengan berbagai kesempatan di eskul dan organisasi, ilmu yang diperolehnya di pontren dapat terealisasikan di UI, membantunya menghadapi dunia perkuliahan.

Aiman, yang berhasil lulus di UI melalui jalur undangan, berharap Pontren Kauman terus menjadi tempat yang mampu mengantarkan santri menuju impian mereka tanpa meninggalkan agama. Dia berharap kauman ini mampu melahirkan generasi yang mampu membawa perubahan di tingkat nasional maupun internasional.

Di UI, Aiman kini menempuh jurusan Biologi di Fakultas MIPA, mewujudkan impian akademisnya. Semua pencapaian ini tak terlepas dari tekad, doa, dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk keluarga, umi dan ustadz serta teman-teman di Pontren.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025