Alumni Pontren Kauman Lulus di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung

Padangpanjang, HUMAS – Suci Ramadani, lulusan Pontren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, berhasil meraih prestasi luar biasa atas diterimanya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Suci Lahir di Kasik Putih pada 10 November 2004, merupakan asli daerah Kasik Putih, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat.

Suci, yang mengambil jurusan IPA di Pontren Kauman, bercerita tentang perjalanannya yang penuh tantangan untuk lulus melalui jalur Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi (SNBP). “Bisa lulus UPI Bandung adalah suatu hal yang mustahil di fikiran saya, apalagi dengan jalur SNBP. Tapi saya percaya bahwa jawaban doa saya pasti ada, baik itu sesuai dengan keinginan saya atau tidak, pasti itu yang terbaik,” ujar Suci.

Suci membagikan pengalamannya di Pontren Kauman, Ia bercerita di sinilah tempat ia berkembang, terutama dalam hal kemandirian, adaptasi dengan hal baru, dan keterampilan public speaking. “Terima kasih Kauman telah mengantarkanku ke UPI Bandung. Di sana, saya belajar banyak hal yang sangat bermanfaat,” tambahnya.

Ia lulus di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPI Bandung. Dengan penuh harapan, Suci berpesan untuk Kauman kedepannya, “Semoga Kauman dapat melahirkan lebih banyak santri berprestasi, mandiri, dan berkemajuan, sehingga dapat menghantarkan nama Kauman ke seluruh penjuru dunia.”

Selamat kepada Suci Ramadani atas pencapaian luar biasa nya, semoga keberhasilannya menjadi inspirasi bagi generasi muda Kauman selanjutnya.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025