Santri Berbakat Pontren Kauman, Arya Ramadinata Telah Resmi Dilantik Sebagai Anggota BINTARA POLRI

Padangpanjang, HUMAS – Santri Berbakat dari Pontren Kauman, Arya Ramadinata, Lahir pada 24 Oktober 2005 di Kuantan Singingi, Riau. Telah menyelesaikan pendidikan di Pontren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang dengan jurusan IPA pada tahun 2023, Arya Ramadinata kini telah mencapai impian dengan dilantiknya sebagai Bintara Polri di Kapolda Riau.

Perjalanan Arya Ramadinata tidak hanya ditandai oleh keberhasilan akademis, tetapi juga partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan. Sejak menjadi santri di Pontren Kauman, Arya terlibat dalam program-program menarik, mulai dari pelajaran di kelas hingga pola asrama yang terorganisir dengan baik.

Pada tahun 2021, Arya bergabung dengan Paskibraka Kota Padang Panjang, menunjukkan semangatnya dalam kegiatan berkaitan dengan kedisiplinan dan kebangsaan. Tahun berikutnya, ia menjadi Ketua Umum di IPM Pabasko dan Duta Genre Padang Panjang, mencerminkan kepemimpinan dan kontribusinya terhadap masyarakat.

Salah satu keunggulan Pontren Kauman adalah program menghafal Alquran yang dijalankan, yang telah membawa Arya Ramadinata pada kehidupan taat kepada Allah SWT. Hal ini memperkuat pola berfikir santri yang hebat dan memberikan fondasi moral yang kuat.

Arya Ramadinata menegaskan, “Saya bangga menjadi santri Kauman, dan insyaallah Kauman akan menjadi pondok pesantren nomor 1 di Indonesia,” Ucapnya.

Melalui semangat dan motto pribadinya, Arya menuturkan “Jika engkau fokus terhadap dunia, maka engkau akan mendapatkan dunia. Jika engkau fokus terhadap Allah, maka Allah akan memberikan segalanya,” Arya Ramadinata menjadi teladan bagi generasi muda. Kami ucapkan selamat dan sukses untuk perjalanan baru Arya sebagai Bintara Polri.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025