Khofifah Hidayani, Alumni Kauman Yang Lulus di Universitas Pertanian Indonesia (IPB)

Padangpanjang, HUMAS – Khofifah Hidayani, lahir di Sarolangun, Jambi, pada 1 Maret 2006, membawa kisah inspiratif perjalanan pendidikannya. Memulai perjalanan di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang dengan jurusan IPA, Khofifah menghadapi cobaan ketika tidak lolos sebagai siswa eligibel di SNMPTN.

Namun, semangatnya tak tergoyahkan. Meski tak berhasil di SBMPTN, Khofifah tetap mencari peluang. Informasi tentang jalur Biasiswa Utusan Daerah (BUD) di IPB menjadi terang bagi langkahnya. Setelah melewati proses panjang, berkat usaha keras dan doa, Khofifah berhasil meraih biasiswa tersebut, memasuki Fakultas Kedokteran Hewan dan Biomedis.

Khofifah, “Saya ingin mengucap banyak Terima kasih ke pada umi dan ustadz yang telah banyak membantu saya selama saya di Kauman, terima kasih juga kepada umi dan ustadz yang sudah membantu saya dalam penyiapan berkas-berkas yang saya perlukan hingga akhirnya saya dapat berkuliah di universitas terbaik di Indonesia”, Ucap Khofifah

Ia juga menambahkan pengalaman selama di pontren kauman, “Pondok pesantren Kauman Muhammadiyah padang panjang adalah sekolah yang sangat luar Biasa di sini kami dididik menjadi kader yang yg luar biasa dan pondok pesantren Kauman juga banyak melahirkan kader Muhammadiyah yang jujur, aktif dan beriman kepada Allah SWT”, ujar Khofifah.

Ia menambahkan, “yang di mana kami di sini banyak belajar agama, akhlak, sikap, dan kehidupan. Selain itu saya juga belajar tentang kebersamaan dan saling mendukung sesama teman. Masa-masa pesantren termasuk masa yang sangat berat tetapi ini semua tak begitu terasa karena saya di dampingi oleh umi dan ustadz. Umi dan ustadz adalah guru-guru yang sangat hebat dan sabar yang mengajarkan dengan hati bukan hanya dari buku saja bijaksana dan penuh kesabaran. Terima kasih banyak umi dan ustadz atas segala ilmunya”, tutur nya.

Perjalanan khofifah tak lepas dari dukungan dan bimbingan umi dan ustadz di Kauman. Pontren Kauman bukan hanya tempat pembelajaran agama, akhlak, dan kehidupan, tetapi juga tempat di mana kebersamaan dan dukungan sesama teman ditekankan.

Dengan harapannya untuk masa depan, Khofifah berharap Pondok Pesantren Kauman terus melahirkan kader intelektual, cerdas, cakap, dan aktif yang dapat membanggakan pesantren. Terima kasih kepada umi dan ustadz atas segala ilmu dan dukungan. Selamat berkuliah di IPB, Khofifah, semoga perjalananmu penuh prestasi.(rilis)

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025