JALIN SILATURAHIM, PONTREN KAUMAN SAMBANGI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

JALIN SILATURAHIM, PONTREN KAUMAN SAMBANGI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
Jakarta, Humas—Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menyambagi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) guna mempersiapkan santri yang memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang perguruan tinggi.
Hal tersebut diungkapkan Mudir Pontren Kauman, Dr. Derlina, MA saat membawa rombongan dalam rangka kunjungan kampus, Kamis (20/10) di Kampus Utama ITB.
Ia menilai Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu kampus
terbaik
 
di Indonesia, karena banyak alumni yang telah sukses disana dan kunjungi ini mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan tentunya siap kerja.
“Sangat senang sekali bisa hadir dan berkunjung ke Institut Teknologi Bandung. Sangat banyak informasi yang didapat guna mempersiapkan lulusan Pontren Kauman untuk melanjutkan kuliah. Mudah mudahan tahun besok ada alumni Kauman yang berkuliah disini,” ungkapnya.
Disambut oleh KA. Biro Humas dan Publikasi ITB, Asep Kurnia, S.Kom mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada semua sekolah untuk melanjutkan ke Institut Teknologi Bandung , terlebih demi kepentingan untuk memilih tempat pendidikan tinggi.
“Kami membuka pintu lebar dan kesempatan bagi berbagai semua sekolah yang ada di Indonesia untuk masuk ke ITB dan banyak beasiswa yang akan didapat disini bagi calon mahasiswa yang kurang mampu demi pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi,” ujar Asep.
Ia menambahkan, ITB akan selalu komitmen dan konsisten mencetak alumni yang berprestasi bahkan mandiri untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. “Kami selalu memotivasi siswa untuk masuk ke ITB, karna lulusan ITB tidak hanya
hebat
 
di jurusan tetapi juga mengusai teknologi,” bebernya.
Dalam kesempatan tersebut, Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derlina, MA., Wakil Mudir Bag. Humas & Kerjasama, Surya Bunawan, MA., Sekretaris Pesantren Zainal Abidin, A.Md., Waka Madrasah Bag. Akademik, Mery Astuty, S.Pd., Staf Tata Usaha Madrasah, Wita Asmayani, dan Staf Humas Ali Nurdiansyah, S.Pd sangat antusias dalam mendengarkan paparan tersebut.
Mudah-mudahan pertemuan ini dapat menambah informasi dan memotivasi santri Kauman untuk melanjutkan ke Institut Teknologi Bandung.(AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025