Hampir 400 Tiket MIFAN Ludes untuk Penutupan FORTASI Pontren KAUMAN

Padang Panjang , Humas – Hampir 400 tiket MIFAN diborong oleh Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menutup acara  Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI)  di Minang Fantasi/ MIFAN pada Minggu (8/7).

 

FORTASI diadakan sejak tanggal 4 Juni ini ditutup dengan kegiatan outbond dengan menggundang trainer dari Lembaga Qualified Training Center (QTC), Diki Asnur.

 

Derlinana menjelaskan “Acara FORTASI adalah permulaan ukhuwah yang terjalin diantara sesama santri dan keluarga Pontren KAUMAN. Setelah menerima beberapa sajian materi terkait pengenalan, struktur kurikulum, tata tertib, dan ekstrakurikuler di KAUMAN, serta Tarjih. Inilah waktunya kegiatan outdoor yang akan memperkuat kebersamaan. Sehingga tujuan dari FORTASI yang menciptakan Kader Muhammadiyah dapat terwujud” tutur Mudir KAUMAN tersebut.

 

 

“Melalui game-game yang disediakan di outbound ini akan membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi” tambahnya. 

Adib Khairillah “Santri akan berjalan selama kurang lebih 2 jam dari Pontren KAUMAN ke MIFAN. Sesampainya di lokasi disediakan game oleh trainer namun kita pastikan lebih mengutamakan kebersamaan terutama untuk kelompok besar sehingga peserta tidak hanya kenal dengan sesama anggota kelompok tapi juga antar kelompok. Setelah outbond, peserta diperbolehkan untuk berenang namun tetap mesti dikontrol dan dipisahkan antara santri dan santriwati”

 

“Acaranya seru banget, walaupun capek jalan hamper dua jam tapi lelah terbayar. Di sini tempatnya juga seru. Asri dan adem. Hari ini senang sekali” ucap Habib, peserta FORTASI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025