Gelombang Kedua Santri Pesantren KAUMAN Teruskan Perjuangan Menghafal Al-Qur’an Sebelum Wisuda April

Padang Panjang, HUMAS – Gelombang kedua santri Pesantren KAUMAN telah mengambil langkah berani dalam perjuangan khatam Al-Qur’an sebelum perhelatan wisuda bulan April. Dalam gelombang ini, enam santri dari berbagai kelas dan latar belakang bergabung untuk mengejar target hafalan Al-Qur’an 20 juz, menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengejar kesempurnaan hafalan mereka, Jumat (02/02).

Santri-satri ini, terdiri dari Nashwa Hilwana Putri kelas XI ITT dengan hafalan 8 juz, Aqilah Nadira Khairani kelas XI ITT dengan hafalan 6 juz, Dian Putri Aryani kelas XI IPK dengan hafalan 6 juz, Cinta Juni Apsari kelas XI IPK dengan hafalan 8 juz, Aisyah Jamilah kelas XI IPK dengan hafalan 6 juz, dan Annisa Fudhilla kelas XI IPK dengan hafalan 7 juz, mereka siap menunjukkan kesungguhan dan ketekunan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan ini. Dalam dauroh selama dua pekan berturut-turut, mereka bersama-sama menempuh perjalanan spiritual serta mencurahkan waktu dan tenaga untuk memperdalam hafalan Al-Qur’an mereka.

Pelaksaan dauroh dimulai pada tanggal 2 Februari 2024 di Villa Widya Padangpanjang, dan santri-satri ini telah menyusun jadwal yang ketat untuk memastikan pencapaian target mereka. Dengan bimbingan dan dukungan penuh dari Pesantren KAUMAN, mereka menempuh setiap langkah dengan penuh keyakinan dan semangat. Meskipun tantangan mungkin terasa berat, namun keinginan mereka untuk mencapai 20 juz dalam hafalan Al-Qur’an tidak pudar.

Partisipasi santri-satri ini dalam dauroh hafalan Al-Qur’an merupakan bagian dari upaya kolektif Pesantren KAUMAN dalam membentuk generasi penghafal Al-Quran yang tangguh dan berakhlak mulia. Melalui upaya ini, Pesantren KAUMAN sekali lagi membuktikan komitmennya dalam memberikan fasilitas dan dukungan yang dibutuhkan oleh santri dalam mencapai potensi maksimal mereka dalam mempelajari agama Islam. Semoga upaya keras dan tekad yang mereka tunjukkan menginspirasi santri lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam mengejar impian menjadi hafizah.

#menujupesantreninternasional #menuju1abadpesantrenkauman #kaumanpadangpanjang

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025