EDUKASI SANTRI DENGAN PRAKTIK PENYELENGGARAAN JENAZAH COVID

Kauman—Untuk memberikan edukasi penyelenggaran jenazah covid, sebanyak 77 santri kelas 12 Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, adakan praktik penyelenggaraan jenazah covid-19. Jumat, (24/9) di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat di Padangpanjang.
Kegiatan ini sengaja dilaksanakan, mengingat sebagian besar kasus kematian sejak covid-19 melanda sebagaian besar negara dunia, banyak yang diselenggarakan dengan protokol covid.
Melalui kegiatan ini, santri dibekali pemahaman dan praktek penyelenggaraan sesuai dengan protokol covid.
Praktik Penyelenggaran Jenazah Covid ini dibuka oleh Mudir Pesantren Kauman Muhamamdiyah yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ust. Nicky Sondra, Lc. dan menghadirkan pemateri dari Rohaniwan Penyelenggaraan Jenazah Covid-19 RSUD Kota Padang Panjang, Ust. Arab Mustakribah, S.Pd.I.
Ust. Nicky berharap kepada seluruh peserta yang ikut kegiatan ini bersungguh-sungguh, karena bisa saja salah satu dari keluarga kita, atau kerabat, atau orang kampung kita yang mengalami hal tersebut. Dengan demikian kita bisa menyelenggarankannya sesuai protokol covid, dan sesuai sunnah.
Sementara itu, salah satu peserta kegiatan ini, Nurul Izati, menyambut baik kegiatan ini, dan menilai kegiatan ini sangat bermanfaat sekali diberikan dimasa pandemi covid-19 ini. Nurul Izati juga berharap pandemi covid-19 segera hilang, agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan secara normal kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025