DERLIANA RESMIKAN TANGGA RAMAH ANAK

Menuju Madrasah Ramah Anak/MRA mesti banyak gebrakan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Kauman Muhammmadiyah Padang Panjang, setelah berhasil dengan Deklarasi Anti Bully dan  sekolah siaga bencana, Kauman kembali hadir dengan tangga ramah anak yang diresmikan pada Senin (28/11).

 

Derliana, Mudir Kauman menggungkapkan kegembiraan hati atas hadirnya tangga ramah anak ini.

“Senang sekali kita bisa mewujudkan tangga ramah anak di Kauman. Dobrakan ini merupakan hasil adopsi kita terhadap sekolah-sekolah di luar negeri diantaranya di Singapura. Semoga anak-anak semakin nyaman untuk berada di Kauman,” Ujarnya setelah meresmikan Tangga tersebut.

 

Tiga hal penting yang digandeng oleh madrasah ramah anak yakninya nyaman, bersih dan sehat.  Tangga ini hadir lantaran sikap santri Kauman yang cukup risih ketika berpapasan dengan lawan jenis di jalan terlebih ketika jadwal istirahat. Sebab itu adalah akses termudah menuju kantin sekolah.

 

Hal tersebut yang mendorong lahirnya tangga ramah anak. Dengan memisahkan satu sisi khusus untuk perempuan dan sisi lainnya khusus pria. Tangga ini ditandai dengan pemberian dua warna yang berbeda dan akan dilengkapi dengan quote disetiap anak tangganya. Perancangan dan pendesainan tangga tersebut dilakukan oleh Tim PIK-R dan KKR MAS KMM pada Ahad (27/11).

 

Ketua MRA , Hilyati Fadhilah, M.Pd, Kons  ”Memberikan kenyaman bagi santri itulah yang sedang kita lakukan. Dengan adanya tangga  ramah anak, kita menciptakan budaya tertib terhadap hal yang sangat sederhana. Memang tidaklah mudah dalam pengimplementasian di langkah pertama, tapi Tim PIK- R dan KKR dengan piket bergilir akan mengawasi penggunakan tangga ramah anak ini ketika jadwal istirahat. Harapannya hal kecil ini akan menjadi habit. Sehingga siswa perhatian terhadap hal kecil dan tertib,” Tuturnya. (SEA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025