CALON PENGHAFAL HADIST MA KMM KAUMAN LULUS KE UNIVERSITAS AL-AHGAFF (YAMAN)

Padangpanjang—humas, Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Satria Septiawan, Lulus Beasiswa Pendidikan dan Biaya Mukim selama pendidikan di Universitas Al-Ahgaff, Yaman. Dan diperkirakan akan berangkat akhir bulan Oktober bersama calon mahasiswa lainnya se Indonesia.

Untuk biaya keberangkatan dan biaya lainnya, santri tersebut harus menyetorkan keuangnya sebesar $US. 4.000,- (empat ribu dolar Amerika) atau dikonversikan ke mata uang Indonesia sebesar Rp. 58.924.000,- (Lima puluh delapan juta sembilan ratus dua puluh empat ribu rupiah) yang harus dtransfer ke Maktab Al-Ahgaff Cirebon, Indoneisa batas akhir sampai 30 September 2020, sementara santri tersebut adalah anak yatim, dan berprestasi.

Alhamdulillah berkat usaha & dukungan dari berbagai pihak yang menyalurkan bantuan, sehingga dana terkumpul seluruhnya mencapai Rp. 60.896.000,- (Enam Puluh Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Enam Ribu Rupiah).

Tiga tahun yang lalu, ketika Satria masuk pendidikan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, masih belum punya bekal hafizd dan bahasa arab, motivasi muncul ketika melihat kakak kelasnya waktu MTs yang bisa Hafidz 30.

Satria adalah anak yatim, dan ibunya menjadi TKI di Malaysia. Berkat keyakinan dan motivasi yang tinggi, Alhamdulillah satria sudah hafizd 30 Juz dan bisa bahasa Arab. Selain itu, Ia juga mejadi Imam di salah satu Mushalla di Padangpanjang. Selama menjadi santri di Pondok Pesantren Muhamamdiyah Kauman Padang panajng, satria juga meraih prestasi juara Pidato Bahasa Arab tingkat Propinsi Sumatera Barat, di UIN Padang dan IAIN Bukittinggi. Juara MSQ tingakt Kota Padang Panjang.

Atas kelulusan Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Satria Septiawan ke Universitas Al-Ahgaff, Fakultas Syariah Wal Qonun Tahun Ajaran 2020/2021.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025