Belajar Ilmu Pertelevisian, Santri Ponpes Kauman Padang Panjang Sambangi Padang TV


Sebanyak 27 orang santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan kunjungan ke media penyiaran publik, Padang TV di kota Padang pada Rabu, 01 Februari 2023.

Bertempat di Aula Adinegoro Padang TV, pembina ekstrakurikuler Desain Grafis , Ali Nurdiansyah, S.Pd, mengatakan lawatan ke Padang TV ini bertujuan santri menambah pengalaman belajar tentang dunia pertelevisian & melihat langsung dapur redaksi Padang TV.

“Pelajar mesti melek dengan teknologi, apalagi zaman sekarang. Kita kaum milenial harus mengikuti perkembangan teknologi agar kita bisa menggunakan teknologi dengan bijak & tidak terjerumus dengan berita HOAX,” ucapnya.

Disambut oleh Manager Padang TV, Defri Mulyadi, mengatakan industri pertelevisian merupakan sebuah bidang ekonomi yang tidak mematok lulusan jurusan apa saja yang bisa bekerja dibidang tersebut, mereka lebih mengutamakan kepada keseriusan dalam bekerja dan belajar kemampuan baru.

Ditambahkannya, “Setiap pekerjaan pasti memiliki masalah dan kendalanya tersendiri tidak terkecuali pekerjaan di bidang pertelevisian. mereka memiliki keharusan untuk professional dalam mengatasi kendala-kendala yang terjadi, seperti kendala cuaca yang tidak menentu, kemungkinan peralatan yang rusak dan kendala-kendala lainnya,” pungkasnya.

Selain santri belajar cara mengoperasikan kamera, mereka juga diajak mengunjungi dan melihat ruang Broadcasting, editor, dan ruang Control Room Padang TV.

Salah satu santri, kelas XI, M. Dzaki Hakim, mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang apa yang ada di balik pertelevisisan terutama tentang cara mengedit video secara professional serta cara mengambil video yang bagus”.(AN)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025