Akad Dengan KSPPS HBB, Ponpes Kauman Muhammadiyah Segera Miliki Gedung Asrama Putri

PADANG PANJANG, HUMAS — Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang akan segera memiliki gedung asrama sendiri. Menyusul dilakukannya penandatanganan akad MMQ antara Mudir PontrenMu Kauman, Dr. Derliana, MA dengan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Hidup Berkah Bermakna (KSPPS HBB), Kamis (22/7) di Hotel A. Mu’in Saidi Padang Panjang.


Derliana mengatakan, setelah adanya penandatanganan naskah akad MMQ dengan KSPPS HBB ini, tidak lama lagi pihaknya akan segera memiliki gedung asrama sendiri setelah kurang lebih dua tahun menyewa.
“Ke depannya, gedung yang berlokasi di Kelurahan Koto Katik yang terdiri dua lantai dan 14 ruangan dengan luas 2.640 meter persegi ini, akan terus kita kembangkan. Sehingga menjadi asrama yang representatif untuk kegiatan santri terutama Tahfiz Qur’an,” jelasnya.


Pembelian gedung asrama ini, sebut Derliana, totalnya Rp 5 miliar. Sebanyak Rp 4 miliar pinjaman dari KSPPS HBB dan sisanya merupakan bantuan dari LazisMu pusat dan Nurhayati Subakat dari Wardah Foundation yang juga menyaksikan acara ini melalui Zoom Meeting.


Pimpinan KSPPS HBB, Mardiah Muluk menyebutkan, koperasi ini lahir dari kesamaan visi dan misi segenap pendirinya untuk pengembangan ekonomi masyarakat sejalan dengan program Pemko. “Kami secara bersama-sama juga ingin berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Kota Padang Panjang khususnya PontrenMu Kauman,” tuturnya.


Hadir dalam acara penandatanganan ini dari LazisMu, PW Muhammadiyah Sumbar, PD Muhammadiyah Pabasko, dan undangan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025