78 Calon Santri Lulus Tes Seleksi Tahap II di Pesantren KAUMAN

Padang Panjang, Humas – Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang mengumumkan bahwa 78 calon santri telah lulus tes online dalam seleksi tahap kedua gelombang pertama yang dibuka oleh tim Penerimaan Santri Baru (PSB) Pesantren KAUMAN.

Hasil seleksi ini didasarkan pada Ujian Akademik dan Ujian Praktik Pengamalan Ibadah (PPI) yang dilaksanakan pada 01-04 Maret 2024. Ketua panitia PSB Pesantren KAUMAN, Rezki, menyatakan bahwa dari 120 pendaftar, hanya 78 orang yang lulus tes akademik dan praktek ibadah secara online.

Dari 78 calon santri baru yang lulus, 40 di antaranya adalah calon santri MA dan 38 adalah calon santri MTs. Rezki juga menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke pesantren yang akan berusia satu abad ini sangat tinggi.

Derliana, MA, menyampaikan bahwa meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pesantren KAUMAN tidak terlepas dari program penguatan karakter yang telah mempengaruhi output atau lulusan pesantren tersebut, baik di pemerintahan maupun dunia perkuliahan.

Tes tahap kedua ini diperuntukkan bagi calon santri yang tidak sempat mengikuti tes tahap pertama karena jarak dan waktu yang tidak memungkinkan. Dengan adanya tes tahap kedua secara online, pesantren ingin memberikan kesempatan kepada calon santri yang tidak sempat hadir pada tes tahap pertama.

Pesantren KAUMAN Padang Panjang telah menyelesaikan seleksi penerimaan santri baru untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 pada bulan Januari lalu, dimana sebanyak 200 santri mengikuti tes masuk, dan hanya 152 pendaftar yang berhasil lulus seleksi.

Derliana menambahkan bahwa dengan jumlah yang lulus saat ini, pesantren resmi menutup pendaftaran gelombang pertama melalui jalur prestasi. Bagi calon santri yang belum mendaftar atau terlambat mendaftar pada gelombang pertama, masih ada kesempatan melalui jalur reguler yang segera dibuka hingga bulan Mei tahun ini.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025