Diskusi Kebangsaan

Diskusi Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda

Padang Panjang– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Kota Padang Panjang menggelar Diskusi Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh santri PontrenMu kelas 10 dan 11 yang berjumlah 250 orang  di Aula PontrenMu Kauman Padang Panjang, Rabu (30/10).

Kegiatan ini. dengan bertemakan  ” Peran Pelajar dalam Memahami Isu Radikalisme, UU ITE, Hoaks”,  dengan menghadirkan Narasumber dari  Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, M.Si, Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP, Hidup Mulia, S.H, M.H, Dandim 03/07 Tanah Datar yang dalam hal ini diwakili oleh Pasi Intel kodim 03/07 Tanah Datar, Kapten Infanteri J.H. Haloho dan dimoderatori Maharani Putri, S.Pd.

Diskusi Penel Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda dibuka oleh Mudir PontrenMu Kauman Padang Panjang, Derliana, M.A. dan sekaligus  mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan inovasi yang telah diciptakan  oleh  Sanggar Menulis Siswa MA KMM.

“Hendaklah kamu takut jika yang kamu tinggalkan adalah yang generasi yang lemah, untuk  kita harus meninggalkan generasi yang kuat dengan meningkatkan kompetensi, keilmuan,  Ekonomi, Pendidikan, Sains dan Teknologi. Semoga dengan kegiatan ini, santri termotivasi untuk lebih baik, mengingat banyak beriat hoax yang beredar” ucap derliana. Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, M.Si, mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh PontrenMu, dan ini merupakan langkah maju dan patut ditiru oleh sekolah -sekolah lain. (PZ)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025