Pesantren Kauman Gelar Kajian Edukasi Seputar Palestina Dengan Mengusung Tema : Belajar Prinsip Dan Tujuan Hidup Dari Anak-anak Gaza

Padangpanjang, Humas – Pesantren KAUMAN mengadakan kegiatan kajian edukasi yang mengangkat situasi di Palestina dengan menghadirkan Ustadz Husein Gaza. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada santri dan civitas akademika di Pesantren KAUMAN tentang prinsip dan tujuan hidup yang bisa dipelajari dari anak-anak Gaza. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Muhmmadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang mengadakan kegiatan di Aula AR Sutan Mansur Pesantren KAUMAN. Kehadiran Ustadz Husein Gaza diapresiasi karena diharapkan mampu menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk peduli dan berjuang bagi kemerdekaan Palestina, Selasa (06/02).

Muhammad Husein Gaza, Lc, dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap semangat dan antusiasme yang luar biasa dari santri di Pesantren KAUMAN. Menurut beliau, semangat tersebut harus dimanfaatkan untuk memperjuangkan Palestina, mengingat perjuangan tersebut merupakan hal yang mulia dan membutuhkan komitmen yang kuat dari generasi muda. Pesantren KAUMAN sendiri senantiasa mengupayakan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk kali ini dengan MDMC dan International Networking for Human (INH) untuk terus memberikan pendidikan dan pemahaman yang lebih luas kepada santri dan masyarakat sekitar.

Ketua MDMC, Portito, S.Pd. I mengatakan bahwasanya Roadshow oleh INH tersebut berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Februari 2024 dengan rute yang meliputi Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh. Tujuan dari roadshow ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kondisi terkini di Palestina. Antusiasme yang tinggi dari santri Pesantren KAUMAN menjadi bukti semangat mereka dalam mendukung kegiatan tersebut.

Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA, mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Husein Gaza, MDMC, dan seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa Pesantren KAUMAN merasa terhormat menjadi tuan rumah bagi acara kajian edukasi ini. Harapannya adalah agar kajian tersebut tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang Palestina, tetapi juga mampu menumbuhkan rasa empati dan kepedulian yang mendalam terhadap nasib rakyat Palestina yang masih berjuang untuk kemerdekaannya.

Pesantren KAUMAN selalu mengutamakan pendidikan dan pembentukan karakter yang kokoh bagi santri-santrinya. Dengan menggelar kegiatan kajian edukasi seperti ini, Pesantren KAUMAN berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun generasi muda yang memiliki pemahaman yang luas, semangat juang yang tinggi, dan kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan, termasuk isu Palestina. Keberadaan Pesantren KAUMAN di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat menjadi pusat penyebaran nilai-nilai kebaikan dan toleransi di masyarakat.

Kegiatan kajian edukasi ini merupakan salah satu bentuk upaya Pesantren KAUMAN untuk mengajak generasi muda untuk terlibat dalam perjuangan kemanusiaan, terutama dalam menunjukkan solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah berjuang untuk mendapatkan hak-haknya dan pembebasan Baitul Maqdis. Dengan semangat ini, Pesantren KAUMAN berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang berbagai isu global, sehingga generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam membangun dunia yang lebih baik.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025