PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL, PONPES KAUMAN ADAKAN SEJUMLAH LOMBA

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 dan juga bersamaan dengan Maulid Nabi SAW, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang laksanakan berbagai lomba. Bertempat di Aula Buya HAMKA, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Padangpanjang, Buya Drs. Alizar, M. Ag. Senin,18/10/2021.

Dalam sambutannya Buya Alizar menyampaikan bahwa kegiatan ini momentum bagi semua santri yang ada di seluruh Indonesia untuk memahami hakikat perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan.

Maulid nabi SAW merupakan momen bagi kita semuanya untuk mengambil ibrah dalam setiap peristiwa yang terjadi ketika Rasulullah dilahirkan ke dunia ini.

Sejalan dengan itu, Mudir pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang, Dr. Derliana, M.A menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder pondok pesantren atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menyukseskan acara ini.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder pondok pesantren Kauman Padangpanjang. Dengan kerjasama yang luar biasa acara ini dapat kita selenggarakan dengan baik. Semoga dengan acara ini seluruh civitas akademika mampu memahami hakikat maulid nabi dan juga peringatan hari santri.” Katanya.

Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan adalah Lomba nasyid, Qiratul Qutub, pidato empat bahasa(Arab, Inggris, Jepang, dan Indonesia), tulis baca puisi, serta lomba tenis meja.
Wakil mudir bidang pengasuhan yang merupakan ketua panitia kegiatan ini, Ihsan Ahda Hasibuan menyampaikan bahwa setiap lomba memiliki peranan dalam proses pengembangan bakat dan minat seluruh santri.
“Jenis perlombaan yang kami pilih merupakan wadah bagi santri kita untuk mengembangkan potensi dirinya. Saat ini skalanya baru internal pondok pesantren Kauman Padangpanjang. Hal ini karena status pandemi covid19. Ke depannya akan kita kembangkan lagi antar pondok pesantren dan juga antar sekolah se-Sumbar. Sebagai bentuk peranan pondok pesantren dalam melahirkan generasi CERDAS Berkemajuan tentu wadah-wadah pengembangan bakat akan terus kita hadirkan” katanya.
Dalam agendanya kegiatan dilaksanakan hari Senin dan Selasa(18-19/10/2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025