IT At-Thariq 2 Muhammadiyah Elementary School Branch East Dumai Takes Emulation Study to KAUMAN Islamic Boarding School

Padangpanjang, Humas – Rombongan guru SD IT At-Thariq 2 Muhammadiyah cabang dumai timur yang terdiri dari 18 orang mengunjungi Pontren KAUMAN Muhammadiyah padangpanjang dalam rangka studi tiru pada selasa, (19/12)

Kehadiran rombongan yang diketuai oleh Bapak Syahril, disambut hangat oleh Wakil Mudir KAUMAN, Surya Bunawan, MA beserta jajaran Pontren KAUMAN. Ustadz Surya Bunawan sebagai pemantik, menjelaskan terkait sejarah KAUMAN, sistem yang dibangun di pontren, manajemen pontren, program dalam pengajaran santri serta kolaborasi dengan menjalin komunikasi yang baik dengan wali santri.

“Selamat datang kepada ustadz/ustadzah rombongan dari dumai di pontren kauman Muhammadiyah padangpanjang, mudah-mudahan selalu diberi Kesehatan dalam melaksanakan perjalannya”, ucap Surya.

Ia bercerita tentang Buya HAMKA, dimana disinilah awal kisah itu. Dalam kesempatan itu, surya juga memaparkan sebuah quote Buya HAMKA, ” Kalau hidup sekedar hidup, Kera dihutan juga Hidup, Klaw kerja hanya sekedar bekerja kerbau juga bekerja”.

Pada kesempatan yang sama Ketua rombongan, Bapak Syahril mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan yang luar biasa, serta bimbingan dan arahan yang diberikan oleh Ustadz Surya, “mudah-mudahan bisa kami terapkan dan kami contoh, banyak hal yang kami pelajari dari kauman ini kami harap setelah ini guru-guru SD IT At-Thariq 2 lebih semangat lagi mengajarnya dan terimakasih banyak kepada KAUMAN yang telah memberikan contoh dan pelajaran semoga dapat menjadi amal yang baik serta KAUMAN makin berkemajuan kedepannya”, Ucap Syahril

Studi tiru tersebut ditutup dengan kegiatan penyerahan kenang-kenangan kepada Bapak Syahril dan Ibuk Niati selaku kepala SD IT At-Thariq 2 dan sesi foto bersama.

 

 

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025