Tim Robotik KAUMAN siap untuk berkompetisi di TGD Robotik Competition STMIK Triguna Dharma Medan

Tim robotik KAUMAN tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam TGD Robotik Competition yang akan digelar di STMIK Triguna Dharma Medan pada 30 Mei 2024 mendatang. Mereka akan bersaing dalam kategori Robot Sumo Mobile 1kg dan Robot Soccer Mobile 1kg.

KAUMAN mengirimkan dua tim untuk kompetisi ini, yakni satu tim dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan satu tim dari Madrasah Aliyah (MA). Tim dari MA akan berlaga di kategori Robot Sumo, terdiri dari:

  1. Al-Hariri, Kelas XI PA
  2. M. Habib Al-Razak, Kelas XI PA
  3. Pandu Azka Surjana, Kelas XII PA

Sementara tim dari MTs akan berlaga di kategori Robot Soccer, terdiri dari:

  1. Fajri Azanni, Kelas 8 Tahfidz Putra
  2. Fadlan Diwan Dzaki, Kelas 7 Tahfidz Putra
  3. Arya Khairul Azzam, Kelas 7 Tahfidz Putra

Dalam sesi pengarahan dan pembekalan yang dilakukan di Ruang Executive HAMKA, Wakil Mudir Ust. Surya Bunawan, MA turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada para santri. “Madrasah sangat mendukung partisipasi kalian dalam lomba ini, jadi persiapkanlah sematang mungkin. Kami berharap kalian dapat membawa pulang kejuaraan,” ujarnya.

Wakil Mudir Bidang SDM, Ust. Insan Adha Hasibuan, yang juga hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya latihan yang intensif. “Latihlah diri kalian sekeras dan sesering mungkin agar hasilnya sempurna. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan berdoa,” katanya.

Pelatih tim robotik KAUMAN, Ust. Asrof Al ghani, A.Md Kom menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara intensif setiap hari, mulai dari siang hingga malam. “Kami telah berlatih setiap hari demi mempersiapkan perlombaan ini. Kami berusaha memberikan hasil yang terbaik,” katanya optimis.

Sesi pengarahan diakhiri dengan demonstrasi robot dan presentasi dari tim robotik KAUMAN dihadapan Wakil Mudir. Acara ini berjalan lancar, Wadir terlihat kagum dan memberikan semangat tambahan kepada seluruh tim.

Dengan dukungan penuh dan persiapan matang, tim robotik KAUMAN siap menghadapi perlombaan di STMIK Triguna Dharma Medan dan berharap dapat meraih prestasi gemilang.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025