Pembukaan Olympic Ahmad Dahlan VII di SOR Si Jalak Harupat , Kontingen Pesantren KAUMAN Siap Berkompetisi

Bandung, Humas – Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang bersiap untuk berkompetisi dalam Olympic Ahmad Dahlan VII yang digelar di SOR Si Jalak Harupat, diikuti oleh 30 kontingen dari seluruh Indonesia. Pesantren KAUMAN mengirimkan 16 santri untuk berpartisipasi dalam berbagai macam perlombaan, Senin (06/03).

Acara resmi dibuka dengan membaca basmalah bersama dan diiringi bunyi angklung yang dipimpin oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. Kemeriahan acara bertambah setelah pembukaan resmi, dengan berbagai hiburan seperti live music dan drumband. Menurut Abdul Mu’ti, Olympic Ahmad Dahlan VII merupakan forum untuk seluruh sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Indonesia. “Alhamdulillah, kali ini diikuti oleh 30 kontingen dari 30 provinsi di Indonesia yang akan berlomba,” ujarnya.

Abdul Mu’ti menjelaskan bahwa dalam Olympic AD kali ini, berbagai mata pelajaran diperlombakan, seperti Matematika, Al Islam ke Muhammadiyahan, Bahasa Arab, Tahfidz Al-Quran, dan berbagai cabang lomba lainnya. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahim dan pertukaran pengalaman serta inspirasi antar peserta dari berbagai sekolah dan madrasah di Indonesia.

Lebih lanjut, Abdul Mu’ti menegaskan bahwa yang terpenting dalam penyelenggaraan Olympic Ahmad Dahlan bukanlah tim mana yang akan menjadi juara umum, melainkan bagaimana seluruh peserta dapat meningkatkan kualitas diri dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pengembangan potensi diri serta memperkuat jejaring di antara sekolah dan madrasah Muhammadiyah.

Olympic Ahmad Dahlan ini diikuti oleh jumlah peserta yang fantastis. Untuk kategori SMP/MTs, terdapat 1.973 peserta, sedangkan untuk SMA terdapat 1.945 peserta. Pembukaan acara diikuti oleh seluruh santri dan pendamping dari Pesantren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang dengan semangat.Setelah pembukaan selesai, kontingen dari pesantren segera berangkat ke Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) untuk registrasi ulang tingkat SLTA dan Universitas Aisyiah Bandung (UNISA) untuk tingkat MTs.

Pendamping, Egia Putra Penaungan mengatakan “Peserta yang ikut berkompetisi dalam olympicAD ke VII ini luar biasa banyak, in syaa allah anak-anak kita sudah siap, anak-anak belajar dan berlatih dengan baik setiap malam dan ba’da subuh yang di kontrol oleh pendamping. Dengan ikhtiar tersebut mudah-mudahan pesantren kauman muhammadiyah padang panjang bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik”, Ujar Egi.

Semoga para santri dapat membawa pulang prestasi yang gemilang dalam ajang Olympic Ahmad Dahlan VII ini. Semoga setiap upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dapat membuahkan hasil yang membanggakan bagi Pesantren KAUMAN dan menjadi kebanggaan. Dengan semangat yang tinggi dan kepercayaan diri yang kuat, kami yakin santri KAUMAN akan tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam setiap perlombaan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi setiap langkah mereka. Aamiin.

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025