IKUTI MINANGKABAU HALAL FESTIVAL, SANTRI PESANTREN KAUMAN MUHAMMADIYAH PADANG PANJANG KEMBALI TOREHKAN PRESTASI

Padang Panjang, HUMAS – Santri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang kembali meraih prestasi di ajang bergengsi tingkat provinsi. Prestasi kali ini datang dari cabang lomba cerdas cermat tingkat pelajar SLTA se-Sumatera Barat. Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Minangkabau Halal Festival yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang dari 30 Mei sampai 3 Juni 2024.

Pada kegiatan ini lebih dari 100 booth memamerkan produk-produk halal seperti kosmetik, busana muslim, makanan, properti syariah, dan lain sebagainya. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengikuti serangkaian acara seperti pendampingan sertifikasi halal, olimpiade halal, seminar, talkshow, kajian, festival anak sholeh, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Momen ini dimanfaatkan oleh santri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang untuk menambah wawasan sekaligus menguji kompetensi seputar produk halal dan proses sertifikasi halal. Lomba ini diikuti oleh dua puluh empat tim dari berbagai sekolah se-Sumatera Barat. Setelah melalui serangkaian seleksi dan penyisihan, akhirnya santri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil mendapat peringkat ketiga yang terdiri dari Nanang Hardimen Koto, Fauzan Aziz Alfaridzi, dan Nabil Athahallah.

Nanang, salah seorang anggota tim cerdas cermat, mengaku senang dengan pencapaian ini, “Saya sangat senang dengan hasil ini, saya merasa terharu dengan pencapaian ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain,” ungkapnya. Senada dengan Nanang, Fauzan juga merasa sangat senang dengan prestasi ini, “Saya tidak menyangka bisa mendapat prestasi ini. Saya berharap semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk ke depannya,” ucapnya.

Egia Putra Penaungan selaku guru pembimbing mengaku bangga dengan pencapaian ini, “Kita baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Saya melihat santri sangat antusias dan bersemangat. Alhamdulillah, perdana ikut santri kita langsung mencatatkan nama sebagai salah satu pemenang pada kompetisi ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah ikut membantu dalam melatih dan mempersiapkan santri kita untuk mengikuti ajang ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi santri dan kita semua untuk terus berbenah dan berinovasi demi pencapaian yang lebih baik. Untuk kesempatan berikutnya kami akan datang dengan persiapan yang lebih baik,” tutupnya.

Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana MA, turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para santri atas prestasi yang diraih. Pencapaian ini menunjukkan keunggulan santri tidak hanya dalam aspek keagamaan, tetapi juga dalam pengetahuan umum dan keterampilan berpikir kritis.

Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang terus berupaya untuk mendukung minat dan bakat santri dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, agar mereka dapat berkembang secara optimal.

 

Scroll to Top
Open chat
Terima kasih telah mengunjungi website kami, silahkan lanjutkan ke chat untuk info PENERIMAAN SANTRI BARU TP. 2024/2025